Foto_Gw Slideshow Slideshow: TripAdvisor™ TripWow ★ Foto_Gw Slideshow Slideshow ★ to Banjarmasin. Stunning free travel slideshows on TripAdvisor
header_ku
Kamis, 29 September 2011
Foto_Gw Slideshow Slideshow
Saya 8 bersaudara dan saya anak ke 6. Kami 4 bersaudara laki-laki dan 4 bersaudara perempuan
Saya pernah SD di SDRK St. Fransiscus Xaferius Palu, Tamat SD di SDN Pembina Luwuk, pernah SMN 1 Luwuk, Pernah SMPN 3 Palu, dan Tamat di SMPN 4 Palu, Menamatkan SMAN 1 Palu, Pernah di LPA Akprind Yogyakarta 7 Bln, Pernah DIII Teknik Sipil di UNTAD Palu, Pernah Kerja di Konsultan CV. Tritunggal Jakarta sebagai tenaga Teknis, Pernah di PT. Karya Baru Makmur Palu sebagai tenaga Quantitiy, Pernah Wirausaha Komputer, Saat ini Kerja sebagai Guru TIK di SMA Frater "Don Bosco" Banjarmasin dan Kuliah di STMIK BJB Banjarmasin
Rabu, 28 September 2011
Tugas Siswa2 Kelas X Semester 1
Tugas ini ditujukan untuk siswa/siswi kelas X semester 1 yang dibuat secara kelompok.
Buatlah makalah tentangMerangkai Konsol :
1. Jenis-jenis Port : Sejarah perkembangannya, kabel yang terhubung, alat yang terhubung, dan apa fungsinya
2. Jenis-jenis Konektor : Sejarah perkembangannya, kabel yang terhubung, alat yang terhubung, dan apa fungsinya
3. Jenis-jenis Socket : Sejarah perkembangannya, alat yang terhubung, dan apa fungsinya
4. Jenis-jenis Slot : Sejarah perkembangannya, alat yang terhubung, dan apa fungsinya
Ketentuan Makalah
1. Dijilit Rapi (di hekter dan dilakban, sampul depan transparan, dan belakang diberi karton kafer belakang)
2. Harus ada lembar judul
3. Kata Pengantar
4. Daftar : Isi, dan Gambar
5. Isi
6. Daftar Pustaka/Sumber
7. Waktu pengumpulan sebelum apel pagi pengurus kelas sudah mengumpulkan tugas teman ke meja guru TIK di ruang guru
8. Bagi siswa dalam satu kelompok tidak mau bekerja sama, wajib koordinator kelompok tidak mencantumkan nama teman yang tidak aktif dan dianggap remidial atau mendapat tugas mandiri.
Banjarmasin, 28 September 2011
Guru TIK
Y. Suryonawantoro
Buatlah makalah tentangMerangkai Konsol :
1. Jenis-jenis Port : Sejarah perkembangannya, kabel yang terhubung, alat yang terhubung, dan apa fungsinya
2. Jenis-jenis Konektor : Sejarah perkembangannya, kabel yang terhubung, alat yang terhubung, dan apa fungsinya
3. Jenis-jenis Socket : Sejarah perkembangannya, alat yang terhubung, dan apa fungsinya
4. Jenis-jenis Slot : Sejarah perkembangannya, alat yang terhubung, dan apa fungsinya
Ketentuan Makalah
1. Dijilit Rapi (di hekter dan dilakban, sampul depan transparan, dan belakang diberi karton kafer belakang)
2. Harus ada lembar judul
3. Kata Pengantar
4. Daftar : Isi, dan Gambar
5. Isi
6. Daftar Pustaka/Sumber
7. Waktu pengumpulan sebelum apel pagi pengurus kelas sudah mengumpulkan tugas teman ke meja guru TIK di ruang guru
8. Bagi siswa dalam satu kelompok tidak mau bekerja sama, wajib koordinator kelompok tidak mencantumkan nama teman yang tidak aktif dan dianggap remidial atau mendapat tugas mandiri.
Banjarmasin, 28 September 2011
Guru TIK
Y. Suryonawantoro
Saya 8 bersaudara dan saya anak ke 6. Kami 4 bersaudara laki-laki dan 4 bersaudara perempuan
Saya pernah SD di SDRK St. Fransiscus Xaferius Palu, Tamat SD di SDN Pembina Luwuk, pernah SMN 1 Luwuk, Pernah SMPN 3 Palu, dan Tamat di SMPN 4 Palu, Menamatkan SMAN 1 Palu, Pernah di LPA Akprind Yogyakarta 7 Bln, Pernah DIII Teknik Sipil di UNTAD Palu, Pernah Kerja di Konsultan CV. Tritunggal Jakarta sebagai tenaga Teknis, Pernah di PT. Karya Baru Makmur Palu sebagai tenaga Quantitiy, Pernah Wirausaha Komputer, Saat ini Kerja sebagai Guru TIK di SMA Frater "Don Bosco" Banjarmasin dan Kuliah di STMIK BJB Banjarmasin
Senin, 26 September 2011
Menghidupkan Karakter Bangsa
Apa itu karakter ?
Karakter lebih dari hanya sekedar perkataan. Karakter menentukan siapa kita. Siapapun kita akan
menentukan apa yang kita lihat. Apa yang kita lihat akan menentukan apa
yang akan kita perbuat. Itulah mengapa karakter seseorang tidak bisa
dipisahkan dari perbuatannya. Sebuah pohon akan dilihat dari buahnya.
Karakter itu lebih dekat dengan watak atau tingkah laku atau sifat seseorang. Menghidupkan karakter, merupakan usaha yang tidak mudah. Ibaratnya seorang tukang periuk membuat periuknya menjadi lebih indah., yaitu dari segumpal tanah liat diolah menjadi periuk yang sangat indah. Kata indah merupakan keterangan sifat. Membutuhkan waktu yang tidak secara instan langsung jadi.
Sebagai contoh, menghidupkan karakter anak; jika karakter anak tersebut sudah memiliki dasar-dasar bibit suka berbohong atau suka merusak atau bersifat destruktif, maka sangat sulit jika diubah dengan kata-kata, kebanyakan lebih mudah diselesaikan dengan hadiah atau imbalan atau tips. Nah, membangun dengan cara ini sangatlah merusak kehidupan karakter anak akibat pemberian tips, dari yang sudah rusak bersifat destruktif berkembang menjadi penuntut dan lebih parah lagi menjadi khawatir dengan dirinya selanjutnya lahir dengan sifat ketergantungan dan bermuara pada iri hati yang melukai jiwanya sendiri. Maka lahirlah anak-anak kegelapan yang disebut anak-anak penuntut, Destruktif, Koruptus, dan Pemalsuan. Tak ada kejujuran dan merasa bersalah. karena menganggap diri benar. Anak-anak yang demikian akan menghancurkan negara. Siapa yang dipersalahkan? Nah siapa yang menabur...dia sendiri yang akan menuainya.
Para pendidik harus lebih jeli dan berhati-hati akan hal ini. Sebaiknya jangan diiming-imingi tetapi diberi pemahaman sebab akibat yang akan ditimbulkannya dan diselipi nilai-nilai moral dan agama. Hukuman tegas namun adil akan memberikan pemahaman kepadanya bahwa yang salah akan dihukum sesuai dengan perbuatannya. Hukumannya tentu hukuman yang mendidik dan terkait dengan hukum yang ada di negara kita. Biasanya tidakan destruktif akan dihukum dengan skorsing dan denda. Denda yang dimaksud bisa dalam bentuk materi atau nilai afektif. Materi, bisa memberikan sumbangan kepada orang-orang cacat yang membutuhkan dana, dari nilai afektif A dikurangi menjadi nilai D. Kemudian diberi pemahaman, jika mendapat nilai D diraport, maka orang akan menganggap sebagai anak yang tidak beres kelakuannya. hal ini akan mempersulit hidupnya dimasa depan.
Saya sebagai pengajar mata pelajaran TIK, harus membangun karakterbangsa kepada anak-anak didik. namun yang paling penting adalah diri sendiri harus dibenahi, kemudian anak-anak didik. Jika diris endiri tidak beres, maka anak-anak didiknya pun menjadi tidak beres juga.
Semoga anak didik kita menjadi anak-anak yang memiliki karakter yang lebih baik dan benar. Tuhan Memberkati.
Banjarmasin, 26 September 2011
Penulis
Nwn
Saya 8 bersaudara dan saya anak ke 6. Kami 4 bersaudara laki-laki dan 4 bersaudara perempuan
Saya pernah SD di SDRK St. Fransiscus Xaferius Palu, Tamat SD di SDN Pembina Luwuk, pernah SMN 1 Luwuk, Pernah SMPN 3 Palu, dan Tamat di SMPN 4 Palu, Menamatkan SMAN 1 Palu, Pernah di LPA Akprind Yogyakarta 7 Bln, Pernah DIII Teknik Sipil di UNTAD Palu, Pernah Kerja di Konsultan CV. Tritunggal Jakarta sebagai tenaga Teknis, Pernah di PT. Karya Baru Makmur Palu sebagai tenaga Quantitiy, Pernah Wirausaha Komputer, Saat ini Kerja sebagai Guru TIK di SMA Frater "Don Bosco" Banjarmasin dan Kuliah di STMIK BJB Banjarmasin
Sabtu, 24 September 2011
Tugas-1 Siswa Kelas X
Soal Latihan 1 (Penugasan Tidak Terstruktur)
Catatlah prosedur algoritma dalam kehidupan sehari-hari, agendakan dalam tiap lembar, yaitu aktifitas bangun tidur hingga berangkat kesekolah.
Lakukanlah ini selama satu minggu, jika terlambat bangun tuliskan bangun jam berapa, jika terlambat ke sekolah tuliskan berapa lama waktu anda terlambat dan berikan penjelasan keterlambatan sesuai prosdur algoritmanya yang logis dan berurutan.
Selamat mengerjakan!
Catatlah prosedur algoritma dalam kehidupan sehari-hari, agendakan dalam tiap lembar, yaitu aktifitas bangun tidur hingga berangkat kesekolah.
Lakukanlah ini selama satu minggu, jika terlambat bangun tuliskan bangun jam berapa, jika terlambat ke sekolah tuliskan berapa lama waktu anda terlambat dan berikan penjelasan keterlambatan sesuai prosdur algoritmanya yang logis dan berurutan.
Selamat mengerjakan!
Saya 8 bersaudara dan saya anak ke 6. Kami 4 bersaudara laki-laki dan 4 bersaudara perempuan
Saya pernah SD di SDRK St. Fransiscus Xaferius Palu, Tamat SD di SDN Pembina Luwuk, pernah SMN 1 Luwuk, Pernah SMPN 3 Palu, dan Tamat di SMPN 4 Palu, Menamatkan SMAN 1 Palu, Pernah di LPA Akprind Yogyakarta 7 Bln, Pernah DIII Teknik Sipil di UNTAD Palu, Pernah Kerja di Konsultan CV. Tritunggal Jakarta sebagai tenaga Teknis, Pernah di PT. Karya Baru Makmur Palu sebagai tenaga Quantitiy, Pernah Wirausaha Komputer, Saat ini Kerja sebagai Guru TIK di SMA Frater "Don Bosco" Banjarmasin dan Kuliah di STMIK BJB Banjarmasin
Jumat, 23 September 2011
Link DesainGrafis Berbayar
Bagi yang berminat belajar desain grafis coba link ke sini, ok?? Inga...inga... bukan gratisan lo.... Nih dia linknya. http://tags.softarchive.net/Graphics+Design/
Saya 8 bersaudara dan saya anak ke 6. Kami 4 bersaudara laki-laki dan 4 bersaudara perempuan
Saya pernah SD di SDRK St. Fransiscus Xaferius Palu, Tamat SD di SDN Pembina Luwuk, pernah SMN 1 Luwuk, Pernah SMPN 3 Palu, dan Tamat di SMPN 4 Palu, Menamatkan SMAN 1 Palu, Pernah di LPA Akprind Yogyakarta 7 Bln, Pernah DIII Teknik Sipil di UNTAD Palu, Pernah Kerja di Konsultan CV. Tritunggal Jakarta sebagai tenaga Teknis, Pernah di PT. Karya Baru Makmur Palu sebagai tenaga Quantitiy, Pernah Wirausaha Komputer, Saat ini Kerja sebagai Guru TIK di SMA Frater "Don Bosco" Banjarmasin dan Kuliah di STMIK BJB Banjarmasin
Belajar Microsoft Excel 2007 Sekaligus Unduh Gratis
Mengunduh link file PDFuntuk materi Ms Excel 2007 ini jangan lupa mengidentifikasi tanggal dan jam pada daftar pustakamu. Inga...inga... Etika. Nih linknya http://www.google.co.id/#hl=id&sugexp=pfwc&cp=31&gs_id=3m&xhr=t&q=belajar+aplikasi+Excel+2007+pdf&pq=belajar+aplikasi+excel+2007&pf=p&sclient=psy-ab&source=hp&pbx=1&oq=belajar+aplikasi+Excel+2007+pdf&aq=f&aqi=&aql=&gs_sm=&gs_upl=&bav=on.2,or.r_gc.r_pw.&fp=1f9dd6847d1d7db0&biw=1280&bih=581
Semoga cukup memuaskan, ya.
Semoga cukup memuaskan, ya.
Saya 8 bersaudara dan saya anak ke 6. Kami 4 bersaudara laki-laki dan 4 bersaudara perempuan
Saya pernah SD di SDRK St. Fransiscus Xaferius Palu, Tamat SD di SDN Pembina Luwuk, pernah SMN 1 Luwuk, Pernah SMPN 3 Palu, dan Tamat di SMPN 4 Palu, Menamatkan SMAN 1 Palu, Pernah di LPA Akprind Yogyakarta 7 Bln, Pernah DIII Teknik Sipil di UNTAD Palu, Pernah Kerja di Konsultan CV. Tritunggal Jakarta sebagai tenaga Teknis, Pernah di PT. Karya Baru Makmur Palu sebagai tenaga Quantitiy, Pernah Wirausaha Komputer, Saat ini Kerja sebagai Guru TIK di SMA Frater "Don Bosco" Banjarmasin dan Kuliah di STMIK BJB Banjarmasin
Kamis, 22 September 2011
Materi Pengantar Komputer 1
A. Definisi Komputer
Pada mulanya komputer berasal kata dari bahasa Latin artinya Computare dan dari bahasa Inggris To Computer artinya adalah menghitung.
Sesuai
dengan
perkembangan
sejarah
dan
generasi
komputer,
kata
komputer
berkembang
juga
pengertiannya,
yaitu:
Alat
yang dapat digunakan
untuk
melakukan
berbagai
cara
berkomunikasi
dan
untuk memperoleh
informasi
yang sebanyak-banyaknya
dengan
efisien
dan
efektif.
Komputer kini menjadi mesin elektronik
yang bisa memproses informasi sesuai dengan perintah (algoritma) yang diberikan.
B. Definisi Algoritma
Urutan langkah-langkah logis penyeselaian suatu masalah yang disusun secara sistematis dan logis. Kata logis (logika) merupakan kata kunci dalam algoritma. Langkah-langkah dalam algoritma harus dapat ditentukan urutan dan prosedurnya dari awal hingga akhir.
Algoritma dapat dibatasi lingkup prosedurnya sesuai dengan apa yang dialgoritmakan. Misalkan algoritma mengaktifkan komputer, lingkupnya hanya mengaktifkan tanpa bertanya apakah ada kerusakannya. Jika prosedur lingkupnya diperluas dari mengaktifkan dan juga mendeteksi adanya kerusakan, maka lingkupnya harus mencakup apa yang akan dialgoritmakan
Sasaran dan keterkaitannya dengan algoritma adalah Flowchart, kemudian Pseudocode dan Logika. Mengapa ada kaitannya? Algoritma hanyalah kerangka berpikir bagaimana urutan dari suatu prodesur adalah logis sehingga tujuan tercapai dan permasalahan dapat terpecahkan. Flowchart adalah suatu algoritma yang dituangkan dalam bentuk diagram alir dengan ketentuan setiap diagramnya memiliki arti dan fungsi. Pseudocode adalah pengejawantahan dari algoritma dan flowchart untuk membentuk suatu sistem, program, dan prosedur.
Contoh algoritma dalam matematika adalah sebagai berikut :
Menentukan
apakah
suatu
bilangan
merupakan bilangan
ganjil
atau
bilangan
genap.
1.Masukkan sebuah bilangan sembarang
2.Bagi bilangan tersebut dengan bilangan 2
3.Hitung sisa hasil bagi pada langkah 2.
sisa hasil bagi sama dengan 1 maka bilangan itu adalah bilangan ganjil.
Masih banyak contoh-contoh Algoritma dalam kehidupan sehari-hari, yang paling terpenting
adalah prosedurnya, yaitu
1. Tentukan judul algoritmanya
2. Tuliskan semua kalimat yang ada hubungannya dengan persiapan
3. beri nomor urutan pada awal kalimat.
4. Jika ada sisipan prosedur, bisa mengubah nomor urutnya atau menggeser nomor urutan
lama dengan nomor urutan sisipan
5. Tuliskan kalimat pada bagian pertanyaan dan bagian dari akhir suatu kegiatan
6. Baca kembali urutannya, jika ada yang kurang tambahkan dan jika da urutan logisnya yang
terbalik balikla.
Flowchart adalah
suatu penyajian algoritma yang dituangkan dalam bentuk diagram alir dengan
ketentuan setiap diagramnya memiliki arti dan fungsi. Flowchart membantu kita untuk mengerti dan melihat bentuk algoritma dalam tampilan simbol-simbol.
Saya 8 bersaudara dan saya anak ke 6. Kami 4 bersaudara laki-laki dan 4 bersaudara perempuan
Saya pernah SD di SDRK St. Fransiscus Xaferius Palu, Tamat SD di SDN Pembina Luwuk, pernah SMN 1 Luwuk, Pernah SMPN 3 Palu, dan Tamat di SMPN 4 Palu, Menamatkan SMAN 1 Palu, Pernah di LPA Akprind Yogyakarta 7 Bln, Pernah DIII Teknik Sipil di UNTAD Palu, Pernah Kerja di Konsultan CV. Tritunggal Jakarta sebagai tenaga Teknis, Pernah di PT. Karya Baru Makmur Palu sebagai tenaga Quantitiy, Pernah Wirausaha Komputer, Saat ini Kerja sebagai Guru TIK di SMA Frater "Don Bosco" Banjarmasin dan Kuliah di STMIK BJB Banjarmasin
Kamis, 28 Juli 2011
Pemeliharaan Lab Komputer
Banyak cara merawat atau memlihara lab komputer. memelihara lab komputer, sebenarnya yang utama adalah rutin memeriksa kondisi hardware dan software komputer. Brainware yang memiliki keahlian dibidang ini harus dapat mengidentifikasi kerusakan hardware dan software komputernya.
Apakah yang harus di identifikasi oleh seorang brainware terhadap software dan hardwarenya?
Pertama, Mengecek Hardware
1. HDD SATA/ATA Bermasalah
2. Mengecek RAM
Jika saat diaktifkan/dinyalakan tampilan monitor tidak memunculkan gambar tapi lampu HDD dan Powernya aktif pada CPU dan tidak ada tanda-tanda sinyal, coba cek RAM, buka kesing bersihkan dengan kuas soket dan pinnya atau pada lempeng pin RAM dibersihkan dengan karet penghapus pensil. Kemudian pasangkan kembali dan nyalakan komputer. Jika masih seperti semula dan tidak ada tanda-tanda bunyi/suara, cek kembali RAM apakah rusak atau tidak, jika rusak gantikan yang baru atau gantikan dengan ram dari komputer yang lainnya yang tidak terpakai namun RAM nya masih bagus. Pasang kembali RAM dan aktifkan kembali komputer, jika menyala dengan normal, itulah penyebabya, jika belum tampil gambar apapun, cek grafis komputer (chart atau onboard).
3. Mengecek Graphic Cart
jika onboard coba pasangkan kartu grafis yang baru atau yang bekas tetapi masih bagus, dengan benar. kemudian aktifkan komputer kembali. jika menyala dengan baik (ada perubahan baik), catat/beri identifikasi kerusakan komputer pada kesing CPU. Selanjutnya catat kerusakan pada database sebagai identifikasi kerusakan guna memelihara dan merawat komputer Laboratorium komputer. beri catatan keterangan sebagai tindakan pemeliharaan. Jika komputer belum menyala, cek jumper BIOS.
4. Mengecek Jumper BIOS
apakah posisi pin jumper sudah benar, jika belum ubah posisinya. Coba nyalakan kembali, jika menyala dengan normal itulah penyebabnya. Jika tidak Cek Power Supplay
5. Mengecek PSU (Power Supplay Unit)
Cek kabel Power PLN apakah sudah terpasang dengan benar, jika sudah, cek kabel ATX PSU, apakah sudah terpasang dengan benar? Jika sudah terpasang, coba cabut seluruh komponen (RAM, Kabel Data, Processor, Kartu Grafis, Kabel ATX, dan Ubah Jumper BIOS untuk di reset ke default), dan pasangkan kembali seluruhnya. dan jangan lupa saat melepas seluruhnya, listrik tidak terhubung ke CPU dan atau PSU. Jika sudah dilakukan seluruhnya, cek lampu LED motherboard apakah menyala atau mati. jika mati, maka gantikan PSU. dan jika PSU sudah diganti baru dan masih tetap mati....... Pastika bahwa Motherboard Rusak. jika rusak...ada dua pilihan, beli baru atau ganti motherboardnya.
Catat kejadian dan alur pengecekkannya. Hal ini untuk mengidentifikasi alat dan peralatan yang digunakan jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan yang sama pbaik pada komputer yang lainnya atau pada komputer yang sedang diperbaiki atau dipelihara.
See you next time.....
dari : Yustianus Suryonawantoro, A.Md.
Apakah yang harus di identifikasi oleh seorang brainware terhadap software dan hardwarenya?
Pertama, Mengecek Hardware
1. HDD SATA/ATA Bermasalah
Nyalakan/aktifkan komputer sesuai prosedur. Perhatikan booting pertama, apakah tampilan monitor rusak atau gelap sama sekali?
Jika tampilan ada, tapi gambar rusak atau tidak jelas(acak/ramdom), maka yang perlu di cek adalah kabel HDD ATA/SATA apakah sudah terpasang dengan baik/benar? Ataukah longgar? Jika longgar, cabut kabel dan cari port kabel ATA/SATA yang tidak longgar, jika tidak terpasang dengan baik/benar, benarkan. Coba nyalakan kembali, jika menyala dengan kondisi normal, itulah penyebabnya, jika tidak selanjutnya langkah ke dua.
Jika saat diaktifkan/dinyalakan tampilan monitor tidak memunculkan gambar tapi lampu HDD dan Powernya aktif pada CPU dan tidak ada tanda-tanda sinyal, coba cek RAM, buka kesing bersihkan dengan kuas soket dan pinnya atau pada lempeng pin RAM dibersihkan dengan karet penghapus pensil. Kemudian pasangkan kembali dan nyalakan komputer. Jika masih seperti semula dan tidak ada tanda-tanda bunyi/suara, cek kembali RAM apakah rusak atau tidak, jika rusak gantikan yang baru atau gantikan dengan ram dari komputer yang lainnya yang tidak terpakai namun RAM nya masih bagus. Pasang kembali RAM dan aktifkan kembali komputer, jika menyala dengan normal, itulah penyebabya, jika belum tampil gambar apapun, cek grafis komputer (chart atau onboard).
3. Mengecek Graphic Cart
jika onboard coba pasangkan kartu grafis yang baru atau yang bekas tetapi masih bagus, dengan benar. kemudian aktifkan komputer kembali. jika menyala dengan baik (ada perubahan baik), catat/beri identifikasi kerusakan komputer pada kesing CPU. Selanjutnya catat kerusakan pada database sebagai identifikasi kerusakan guna memelihara dan merawat komputer Laboratorium komputer. beri catatan keterangan sebagai tindakan pemeliharaan. Jika komputer belum menyala, cek jumper BIOS.
4. Mengecek Jumper BIOS
apakah posisi pin jumper sudah benar, jika belum ubah posisinya. Coba nyalakan kembali, jika menyala dengan normal itulah penyebabnya. Jika tidak Cek Power Supplay
5. Mengecek PSU (Power Supplay Unit)
Cek kabel Power PLN apakah sudah terpasang dengan benar, jika sudah, cek kabel ATX PSU, apakah sudah terpasang dengan benar? Jika sudah terpasang, coba cabut seluruh komponen (RAM, Kabel Data, Processor, Kartu Grafis, Kabel ATX, dan Ubah Jumper BIOS untuk di reset ke default), dan pasangkan kembali seluruhnya. dan jangan lupa saat melepas seluruhnya, listrik tidak terhubung ke CPU dan atau PSU. Jika sudah dilakukan seluruhnya, cek lampu LED motherboard apakah menyala atau mati. jika mati, maka gantikan PSU. dan jika PSU sudah diganti baru dan masih tetap mati....... Pastika bahwa Motherboard Rusak. jika rusak...ada dua pilihan, beli baru atau ganti motherboardnya.
Catat kejadian dan alur pengecekkannya. Hal ini untuk mengidentifikasi alat dan peralatan yang digunakan jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan yang sama pbaik pada komputer yang lainnya atau pada komputer yang sedang diperbaiki atau dipelihara.
See you next time.....
dari : Yustianus Suryonawantoro, A.Md.
Labels:
yustianus-08020958
Saya 8 bersaudara dan saya anak ke 6. Kami 4 bersaudara laki-laki dan 4 bersaudara perempuan
Saya pernah SD di SDRK St. Fransiscus Xaferius Palu, Tamat SD di SDN Pembina Luwuk, pernah SMN 1 Luwuk, Pernah SMPN 3 Palu, dan Tamat di SMPN 4 Palu, Menamatkan SMAN 1 Palu, Pernah di LPA Akprind Yogyakarta 7 Bln, Pernah DIII Teknik Sipil di UNTAD Palu, Pernah Kerja di Konsultan CV. Tritunggal Jakarta sebagai tenaga Teknis, Pernah di PT. Karya Baru Makmur Palu sebagai tenaga Quantitiy, Pernah Wirausaha Komputer, Saat ini Kerja sebagai Guru TIK di SMA Frater "Don Bosco" Banjarmasin dan Kuliah di STMIK BJB Banjarmasin
Selasa, 07 Juni 2011
Mencari Peluang Bisnis di ASIAN BRAIN - di Anne Ahira
Coba anda link ke sini, banyak yang diajarkan olehnya. Cukup positif. silahkan link dan klik sekarang juga
http://www.anneahira.com
http://www.anneahira.com
Labels:
yustianus-08020958
Saya 8 bersaudara dan saya anak ke 6. Kami 4 bersaudara laki-laki dan 4 bersaudara perempuan
Saya pernah SD di SDRK St. Fransiscus Xaferius Palu, Tamat SD di SDN Pembina Luwuk, pernah SMN 1 Luwuk, Pernah SMPN 3 Palu, dan Tamat di SMPN 4 Palu, Menamatkan SMAN 1 Palu, Pernah di LPA Akprind Yogyakarta 7 Bln, Pernah DIII Teknik Sipil di UNTAD Palu, Pernah Kerja di Konsultan CV. Tritunggal Jakarta sebagai tenaga Teknis, Pernah di PT. Karya Baru Makmur Palu sebagai tenaga Quantitiy, Pernah Wirausaha Komputer, Saat ini Kerja sebagai Guru TIK di SMA Frater "Don Bosco" Banjarmasin dan Kuliah di STMIK BJB Banjarmasin
Selasa, 10 Mei 2011
Mengenal Bagian-Bagian dari Excel
Microsoft Excel versi apa saja selamanya berhadapan dengan baris formula, sheet, dan sel. Baris formula dengan istilah kerennya formula bar sebenarnya sangat membantu pengguna aplikasi yang satu ini. apanya yang dibantu?
1. formula bar itu menyatakan sebagai letak tampilan formula atau fungsi itu dibuat.
2. formula bar itu sebanrnya menunjukkan isi dari suatu sel.
Nah...yang kedua inilah saya mau katakan bahwa formula bar itu merupakan tempat melihat isi sel. kadang kita bingung melihat pada cell tidak ada apa-apanya (bersih/belum diisi/belum diinput datanya), padahal sudah ada datanya. Caranya, klik atau menggunakan tombol panah kiri/kanan/atas/bawah. jika pointer sel (sel aktif terdiri dari indikator box, dan memiliki titik fill handle) menuju pada sel yang ada isinya, maka akan nampak pada baris formula.
1. formula bar itu menyatakan sebagai letak tampilan formula atau fungsi itu dibuat.
2. formula bar itu sebanrnya menunjukkan isi dari suatu sel.
Nah...yang kedua inilah saya mau katakan bahwa formula bar itu merupakan tempat melihat isi sel. kadang kita bingung melihat pada cell tidak ada apa-apanya (bersih/belum diisi/belum diinput datanya), padahal sudah ada datanya. Caranya, klik atau menggunakan tombol panah kiri/kanan/atas/bawah. jika pointer sel (sel aktif terdiri dari indikator box, dan memiliki titik fill handle) menuju pada sel yang ada isinya, maka akan nampak pada baris formula.
Labels:
yustianus-08020958
Saya 8 bersaudara dan saya anak ke 6. Kami 4 bersaudara laki-laki dan 4 bersaudara perempuan
Saya pernah SD di SDRK St. Fransiscus Xaferius Palu, Tamat SD di SDN Pembina Luwuk, pernah SMN 1 Luwuk, Pernah SMPN 3 Palu, dan Tamat di SMPN 4 Palu, Menamatkan SMAN 1 Palu, Pernah di LPA Akprind Yogyakarta 7 Bln, Pernah DIII Teknik Sipil di UNTAD Palu, Pernah Kerja di Konsultan CV. Tritunggal Jakarta sebagai tenaga Teknis, Pernah di PT. Karya Baru Makmur Palu sebagai tenaga Quantitiy, Pernah Wirausaha Komputer, Saat ini Kerja sebagai Guru TIK di SMA Frater "Don Bosco" Banjarmasin dan Kuliah di STMIK BJB Banjarmasin
Langganan:
Postingan (Atom)