header_ku

Senin, 04 September 2017

MATERI ULANGAN HARIAN 2

SUMBER MATERI
1. Buku Paket
2. Buku Catatan

MATERI BAB 2
1. Perbedaan Web Browser (DARI CATATAN)
2. Setingan Web Browser Mozilla Firefox (BUKU PAKET)
3. Search Engine (BUKU PAKET)
4. HTML (BUKU PAKET)

Waktu Pelaksanaan Ulangan Harian 2
Hari         : Senin
Tanggal    : 11 September 2017

Bentuk/jenis Soal
Essay Objektif

1. Perbedaan Web Browser (DARI CATATAN)
Dari 5 perbedaan Web Browser yang ternama, Web Browser carilah atau tentukan web browser yang paling banyak keuntungannya. Namun setiap orang bebas memilih Web Browser manakah yang akan digunakannya. Sebagai siswa harus bisa mengambil kkeputusan berdasarkan:
a. Pengalaman yang digunakan,
b. Berdasarkan pengetahuan tentang kelebihan dan kekurangannya.
Biasanya, dalam dunia pendidikan atau presentasi, web browser yang digunakan adalah Mozilla Firefox. Mengapa? karena popup iklan tidak mudah untuk muncul apa lagi iklan-iklan yang tidak seharusnya muncul atau yang tidak dikehendaki muncul hal itu akan mengganggu suasana proses belajar mengajar dan proses kelancaran presentasi.
Lengkapnya dapat dilihat pada buku catatan

2. Setingan Web Browser Mozilla Firefox (BUKU PAKET)
Halaman 35 - 41
Memunculkan toolbar menu pada Web Browser menggunakan perintah klik kanan pada bagian baris tab (seperti yang ditunjukkan pada panah kanan merah), pilihilah menu atau baris menu (diklik ut dicentang). Demikian untuk sebaliknya. Bilah menu atau barismenu, yaitu File, Edit, View, Histori, Bookmark, Tools, dan Help
Kemudian pelajari manfaat Add-ons atau pengaya di web browser Mozilla. halaman 40 buku paket.

3. Search Engine
Untuk search engine perlu untuk diketahui apa itu search engine itu Search engine adalah Aplikasi yang disediakan oleh lembaga komersial tertentu yang menyediakan jasa di bidang internet. Saat kita ingin mencari suatu informasi kita pasti mengunjungi search engine.Search Engine atau situs mesin pencari yang paling dikenal saat ini adalah Google. Tapi selain itu masih banyak lagi search engine yang ada di dunia. Di bawah ini beberapa macam searh engine yang sering digunakan oleh pemakai. (Sumber : http://viperquest.blogspot.co.id/2013/01/pengertian-search-engine.html).
Pelajari dalam buku paket tentang Search Engine.

4. HTML
Yang perlu dipelajari...Aplikasi yang digunakan untuk menulis skrip, web browser, cara nyimpannya, dan dasar skrip/penulisan HTML. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan saran anda, GBU