header_ku

Senin, 20 April 2015

BAHAN UTS KELAS XI IPA/IPS SEMESTER GANJIL 2014 DAN GENAP 2015

SEMESTER GANJIL

Akronim dari INTERNET adalah Interconeckted Network. Pengertian dari INTERNET adalah Jaringan Global. INTERNET dapat terkoneksi dikarenakan adanya unsur utama yaitu sinyal. Jaringan komputer dapat dibedakan menjadi 2 bagian kelompok, yaitu berdasarkan Luar Area Jaringan dan Cara Koneksi.
Jika anda sudah terhubung ke internet, maka syarat utama untuk membuat Twitter, Facebook, Instagram, dan Blog adalah Adanya Email.

Jenis koneksi internet antar ISP ada 2 macam, yaitu Point to Point Protocol dan Shellconnection. Aplikasi untuk melakukan browsing ke internet adalah Mozilla Firefox.

Aplikasi untuk melakukan searching ke suatu situs yang dituju, adalah Google.

Ada 3 jenis kabel Belden dalam jaringan komputer, yaitu ScTP, STP, UTP. Jenis konektor dan port kabel belden untuk jaringan komputer adalah RJ - 45. Peralatan jaringan komputer yang digunakan untuk menghubungkan antar komputer dalam ruangan secara lokal Switch/HUB. Peralatan komputer yang digunakan untuk menghubungkan 2 kelompok jaringan adalah Router.
topologi jaringan komputer ada 5 jenis, yaitu Topologi STAR, STAR-BUS atau TREE, BUS, MESH, dan RING
27 (8) + FA (16)  = ........(8)
Hasil dari perhitungan bilangan tersebut adalah 421 (8)
Hasil konversi bilangan berikut ini  2A7 (16)  = ........(2) adalah 001010100111(2)
Hasil dari logika informatika berikut ini Ā V B Λ (A V B) adalah 0101


SEMESTER GENAP

Sel dalam aplikasi Microsoft Office Excel adalah pertemuan/perpotongan baris dan kolom. Range dalam aplikasi Microsoft Office Excel adalah Sekumpulan sel bersebelahan memiliki jarak. Rumus yang telah diprogram dan tersedia dalam aplikasi Microsoft Office Excel adalah fungsi
Titik yang berfungsi untuk menggandakan data secara berurutan, sama/berbeda dalam aplikasi Microsoft Office Excel adalah titik fillhandle.
Formula dalam aplikasi Microsoft Office Excel ada 3 jenis, yaitu formula Angka, Sel, Sel dan Angka. Fungsi dalam aplikasi Microsoft Office Excel ada 3 jenis, yaitu fungsi Tunggal, Ganda , Bertingkat.
Tampilan yang muncul pada suatu sel, yaitu suatu pesan kesalahan yang disebabkan oleh rumus pembagian membagi angka nol atau kosong dalam aplikasi Microsoft Office Excel adalah #DIV/0!
Kesalahan yang disebabkan karena data sel yang dimaksud bukanlah data numerik atau sebaliknya dalam aplikasi Microsoft Office Excel adalah #VALUE.
Fungsi untuk mengetahui jumlah rata-rata dalam aplikasi Microsoft Office Excel adalah =AVERAGE(A2:A3). Fungsi untuk mengetahui jumlah Maksimum dari suatu deretan angka dalam aplikasi Microsoft Office Excel adalah =MAX(A2:A3). Fungsi untuk mengetahui jumlah Minimum dari suatu deretan angka dalam aplikasi Microsoft Office Excel adalah =MIN (A2:A3). 
Perhatikan fungsi IF berikut ini! =IF(C1>=75;”Tuntas”;”Tidak Tuntas”), Diketahui C1=80, maka Hasil tampilan yang muncul dari fungsi IF dalam aplikasi Microsoft Office Excel adalah Tuntas.
Perhatikan formula sel berikut ini, Diketahui A1=2; A2=3; dan A3=4,  maka formula ini =A1*A1^A2/A3-A1 akan memberikan nilai output sebesar nilai 2. Kerjakan pemangkatnnya, bagikan, kalikan dan terakhir kurangkan, ketemu hasil 2.
Tombol keyboard yang digunakan untuk mengunci sel dalam aplikasi Microsoft Office Excel adalah tombol F4. Tombol keyboard yang digunakan untuk mengedit isi sel dalam aplikasi Microsoft Office Excel adalah F2.


1 komentar:

Terima kasih atas komentar dan saran anda, GBU