header_ku

Jumat, 15 September 2017

BAHAN UTS 2017-KTSP 2006

KELAS X

Berikut susunan ruang Hard Disk Drive yang tepat dimulai dari ruang yang terbesar adalah Partisi, Sektor, Track, Cluster, Bits. Dalam DOS (Dsik Operating System) terdapat beberpa perintah/instruksi berbasis teks, diantaranya adalah:
a. Menghapus File atau seluruh file dengan perintah DEL atau DEL*.*
b. Mengopy File dengan perintah COPY atau COPY*.*

Perintah untuk mengistirahatkan komputer dengan menggunakan perintah Log Off.
LOG OFF

digunakan untuk pergantian pengguna komputer dengan menutup program.

Log-Off – guna log off sebenernya kalau dalam satu komputer ada 2 ato 3 user, jadi ketika kita akan exit windows cukup kita log off user name kita tanpa harus shut down, dan memudahkan pengguna lain untuk Log-In tanpa harus meng start komputer dari awal dan juga mempercepat ketika akan digunakan. dalam keadaan log off sebagian besar komponen komputer dlm keadaan hidup tapi tidak bekerja, dan juga mengirit listrik

jadi kalo cuma satu pengguna saja tidak ada artinya kalo kita log off, karena orang lain bisa menghidupkan komputer tersebut.
http://al3ridho.blogspot.com/
CPU adalah kepanjangannya Central Processing Unit. CPU merujuk kepada suatu alat kecil yang bernama Micro Processor.











Sumber gambar :https://www.utopicomputers.com/wp-content/uploads/2015/02/intel.jpg


Sejarah perkembangan generasi komputer elektronik terdiri dari 5 generasi, yaitu generasi I komponen
yang digunakan adalah Tabung Hampa, Generasi ke II  komponen yang digunakan adalah Transistor,
Generasi ke III dimulainya penggunaan IC (Integrated Circuit), Generasi ke IV menggunakan
Microprocessor, Generasi kelima sudah menggunakan Microchip dengan AI (Artificial Intelegencia).
Kumpulan segala sesuatu yang dapat diterima dan dapat diolah disebut sebagai data.

Piranti memori komputer yang digunakan untuk menyimpan data sementara dan saat computer
kehilangan daya listrik, seluruh isi dalam memori ikut terhapus. Jenis memeori tersebut adalah RAM
(Randaom Access Memory) yang bersifat Volatile.

Posisi duduk yang benar pada saat anda menggunakan komputer  adalah tegak tetapi tidak tegang rileks kaki satu di depan dan kaki lainnya mengarah kebelakang.
Untuk menerjemahkan bahasa mesin ke bahasa tingkat tinggi, maka diperlukan bahasa pemerograman, yaitu Assambler dan Interprater

Peralatan yang digunakan untuk mengutkan sinyal adalah Repeater. aLAT YANG DIGUNAKAN Untuk menghubungkan dua kelompok jaringan atau lebih dan sesuai dengan rute yang diinginkan, maka peralatan yang digunakan adalah ROUTER. 
ScTP (Screened Twisted Pair)ScTP merupakan penggabungan teknologi UTP dan STP. ScTP memuat 4 pasang kabel 100 ohm. Kabel tersebut dilindungi lapisan foil dan kabel penguat. ScTP juga disebut foil-twisted pair (FTP) karena penggunaan lapisan foil ini. berikut ini gambar dari kabel STP yaitu Shielded Twisted Pair (STP)

Keistimewaan dari topologi STAR seperti gambar berikut adalah Bergabung dalam komunikasi tertentu untuk mencari informasi.

Susunan leyer model OSI dari urutan tertinggi ke urutan yang paling rendah lihat buku paket halaman 72 gambar 2.36

Undang undang terbaru yang melindungi aktivitas di internet adalah undang-undang tentang Informasi dan transaksi elektronik.

Undang –undang teknologi informasi yang dapat digunakan untuk melindungi bangsa Indonesia dari penyalah gunaan Teknologi dan informasi adalah UU No. 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi.

Arti symbol ®  pada sebuah produk adalah  symbol Hak merk yang digunakan dalam suatu barang dagang.

cybercrime adalah suatu bentuk Kejahatan di dunia maya (komputer dan internet)  



KELAS XI
Struktur DNS dapat di baca berikut http://cpistekaje.blogspot.co.id/2012/01/pengertian-dan-struktur-dns.html
Memahami IP Addres dan kelas IP dapat dibaca pada link ini http://belajar-komputer-mu.com/memahami-pengertian-ip-address/ 
Harap dibaca untuk IP Address pembagian kelas antara Nertwork ID dan Host ID demikian dengan subnetmusknya.
Pola penerjema DNS dapat dilihat pada buku paket halaman 16.

Kepanjangan dari IP (Internet Protocol).

Alat berikut yang digunakan untuk memasang kabel UTP pada konektor RJ-45adalah tang krimping seperti berikut ini











sumber : https://www.jakartanotebook.com/upload/images/tang-crimping-11.jpg


susunan kabel berikut ini adalah susuan kabel cross over












Manfaat dari tester kabel adalah mengetahui konek tidaknya suatu kabel dari ujung kabel yang satu dengan ujung kabel lainnya selain itu untuk mengetahui jenis sambungan kabel Stright atau cross.
Untuk menghubungkan dua kelompok jaringan atau lebih dan sesuai dengan rute yang diinginkan, maka peralatan yang digunakan adalah ROUTER.
Berikut ini penjelasan tentang setingan menubar pada web browser











format standart penulisan HTML sedemikian rupa menjadi tampilan berikut pada aplikasi Web Browser Mozilla Frefox adalah









<html>
<head> <\head>
<Title> Welcome to eepis - its <\Title>
<body> Documen HTML yang Pertama <\body>
<\html>
 
Pelajari perbedaan milis atau mailing list dengan e-mail. Secara garis besar, milis merupakan bentuk komunikasi secara masal dalam bentuk teks. sedangkan e-mail adalah komunikasi seorang ke seorang dalam bentuk surat elektronik. Chatting merupakan bentuk komunikasi teks lainnya namun secara cepat dan langsung saling berbalasan secara continue, dapat juga dengan menggunakan webcam. Sedangkan Facebook adalah bentuk sosial media yang paling banyak disukai oleh pengguna internet. ada 9 hal yang harus dijaga oleh pengguna sosial media Facebook ini. baca di buku paket halaman 107.


KELAS XII




Menu yang digunakan untuk membuka dokumen yang baru adalah File. Untuk menghilangkan tampilan garis latar belakang, menggunakan gridline. Flayout merupakan bagian dari toolbox. Jika ingin membuat gambar bumi, tool yang digunakan adalah Ellips Tool. Secara default, dokumen yang disimpan dalam CorelDraw mempunyai format  .cdr. Untuk menghubungkan dua buah objek digunakan. Interaktif bland tool
Menggabungkan dua objek menjadi satu kesatuan dan menghasilkan bentuk yang baru, perinah yang tepat yang digunakan adalah weld.
untuk menggabungkan dua bentuk objek berbeda dan tidak membantuk objek yang baru, perintah yang digunakan adalah Group Dua buah objek hasil penggabungan ingin dipisahkan kembali. Tool yang digunakan adalah Ungroup. kombinasi tombol keyboard yang digunakan untuk menggandakan objek, namun hasil penggandaannya berada pada lembar dokumen yang lainnya, maka yang tepat adalah Ctrl + C. Untuk menghasilkan outline dari objek, teknik yang digunakan adalah convert outline to objek
Kombinasi tombol keyboard yang digunakan untuk mengaktifkan shape tool adalah F10. Perintah yang digunakan untuk mengubah objek rectangel atau elips menjadi kurva, kombinasi tombol keyboardnya adalah Ctrl + Q. Tool knife yang digunakan untuk memotong objek menjadi dua bagian. Page Curl untuk memberi efek kertas terlipat pada ujung-ujungnya. untuk menambah objek bitmap atau vector ke dalam lembar dokumen, maka teknik yang digunakan adalah import. Agar bagian sebuah objek tertentu tampak lebih besar, tool yang digunakan adalah Lens. Perintah yang digunakan untuk mengubah posisi objek dari paling belakang menjadi paling depan, maka kombinasi tombol keyboardnya adalah Shift + Page Up dan Perintah yang digunakan untuk mengubah posisi objek dari paling depan menjadi paling belakang, maka kombinasi tombol keyboardnya adalah Shift + PageDown
Perintah untuk membuka dokumen gambar yang pernah dibuat adalah Risent


Hafalkan perbedaan antara Desain grafis berbasis ruster dengan desain grafis berbasis vector. Menu yang digunakan untuk mengubah posisi objek, prosedur untuk mengubah posisi objek dari paling depan ke paling belakang, prosedur untuk membuat objek : (Segi empat sama sisi {bujursangkar}, Lingkaran penuh {jari jari yang sama}, cara memutar objek tepat 45 derajat, menggandakan objek, terdapat 3 cara. 3 cara tersebut beserta perbedaan fungsi setiap cara. Menjelaskan maksud dari rectangular dan prosedur untuk membuatnya, prosedur menyiapkan lembar gambar pada aplikasi CorelDraw, prosedur membuat teks dengan dua model cara, prosedur untuk menyimpan file gambar dengan nama yang baru pada aplikasi CorelDraw. SELAMAT BELAJAR, SEMOGA SUKSES
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan saran anda, GBU